Manusia Langka

Gue berusaha untuk melupakan sejenak tentang ketidaknormalan gue. Ini memang miris. Dan satu hal lagi, gue paling benci sama yang namanya di remehkan oleh orang. Belum puas disitu, gue ini berambisi untuk menjadi sebuah model. Entah model hot or cold, pokoknya gue pengen banget jadi model. Mau pun model sendal jepit, oke, gue mau. Yang penting model. Cuma satu yang gue gak mau: Jadi model majalah Yasin yang terbit tiap hari.

Makanya, gue juga lagi buat novel. Sejenis cerita komedi, tapi lebih banyak ke kehidupan guenya. Bahkan gak ada sedikit pun yang ngarang. Itu pure dari kisah hidup gue. Gimana enaknya jadi manusia pendek, gimana gak enaknya jadi manusia pendek. Pasti lo akan temuin itu semua di novel gue satu ini (amin): Si Pendek Jelita. Sebenernya gue pengen banget nih kerja sama dengan Bang Dika atau Bena Kribo. Supaya cerita kesialan gue jenaka. Tapi takdir belum mempertemukan gue dengan mereka.

Tapi sumpah deh, gue paling nyesek kalo temen gue bilang "Far, lo kenapa gak jadi model aja?" HELLOO!! Lo lihat gak sih betapa kerdilnya gue dan pendeknya gue? Mungkin kalo gue tinggi, gak usah lo bilang juga gue akan jadi model. Intinya sih gue agak gelegetan aja sama tulang gue. Kenapa gak tinggi-tinggi? Hey bones, you have ears so why don't you hear me and try to make me taller? Gue emosi parah.

Dan parahnya lagi. Ketika gue pulang kampung ke Aceh. Semua sodara gue ngeliat gue seperti mereka ngeliat anak SD atau bahkan anak TK. Ya, sodara gue memang tinggi-tinggi semua yang dari Aceh, keluarga Nyokap gue.

Sumpah, ini nyesek :

Tante gue : "Hi Kak Farrah... udah besar yah sekarang..." gue tau ini hanya basa-basi dan dia mencoba                    memeluk gue.
Gue          : "Hi Tant. Hei. Aku dibawah sini loh." kata gue nyesek, sambil ngeliat ke atas.
Tante gue : Senyum licik.
Gue          : JLEB 

Dari scene yang diatas aja juga bisa disimpulkan betapa gak normalnya keadaan tulang gue. Ayo lah tulang, kapan kau akan tumbuh? Udah banyak kan cara yang gue lakuin supaya lu tumbuh? Ah tulang... jangan buat gue prustasi dong gara-gara elu!! Gue bete abis. Sumpah.

Ini lebih miris :

Pegawai lurah  : "Dek, siapa yang mau buat KTP?" katanya santai.
Gue                 : "Saya Pak." jawab gue santai.
Pegawai lurah  : "Gak SALAH?" tanyanya penuh dengan rasa emosi dan keraguan.
Gue                 : miris. 


HADUUUH! Gue udah dipusingkan dengan masalah tulang. Gue sedih banget kalo tiap hari gue begini. Adakah cara lain untuk bisa tinggiin badan? Emang kata temen gue, kalo gue tinggi itu bahaya. Masalahnya apa? Pendek gini aja gue player, apalagi tinggi? playgirl -__- pede sekali gue.. Tapi itu lah kenyataannya. Gue bukannya bermaksud untuk merendahkan diri gue sendiri. Tapi emang ini lah kenyataanya. Meskipun gue pendek dan gak sesempurna yang lain, attitude gue lebih sempurna dari yang lain dan semoga pendek tulang ini bukan berarti pendek prestasi. Ye ga? Hahaha. Memang bener sih, lebih gampang mengucapkan "be yourself" daripada melakukannya. Tapi apapun itu... kita emang harus jadi diri kita supaya kita sukses!! :D

Cheers up everybody

Posting Komentar

0 Komentar